A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Tetap Sehat Selama Liburan | Panduan Bunda

ARTIKEL

Tetap Sehat Selama Liburan

Jun 28, 2018 4:53pm

Setelah menjalani ujian sekolah yang memusingkan, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak adalah liburan. Liburan juga merupakan hal yang menyenangkan untuk orang dewasa. Orangtua dapat memanfaatkan waktu liburan sekolah anak - anak untuk merencanakan liburan keluarga.

Selama liburan berlangsung, terutama apabila akan bepergian ke tempat yang jauh, pola makan dan pola tidur mungkin akan berubah sehingga dapat memengaruhi kesehatan anak. Anak-anak juga lebih rentan mengalami masalah kesehatan akibat perjalanan seperti mabuk dalam perjalanan, diare dan infeksi. Berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam merencanakan liburan bersama anak-anak.

           

 

Lokasi liburan

 

Beberapa tempat wisata dapat menjadi pilihan untuk menjadi lokasi yang menarik bagi anak-anak. Apabila orangtua berlibur ke luar negri, perlu diperhatikan negara tujuan tempat berlibur. Lengkapi imunisasi anak Anda minimal 2 minggu sebelum bepergian dan terkadang diperlukan juga vaksinasi khusus misalnya vaksin meningokokus, influenza atau japanese encephalitis. Bila negara atau tempat tujuan memiliki risiko penularan malaria, orangtua dan anak juga perlu meminum obat pencegahan penyakit malaria. Hal-hal mengenai vaksin dan obat pencegahan dapat dikonsultasikan dengan dokter.


Tags:

Halaman