A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Si Kecil Susah Makan Sayur? Cobain 4 Tips ini Yuk! | Panduan Bunda

ARTIKEL

Si Kecil Susah Makan Sayur? Cobain 4 Tips ini Yuk!

Oct 22, 2018 2:25pm

Asupan gizi lengkap dan seimbang terutama vitamin dan mineral yang berasal dari sayuran dan buah sangat dibutuhkan si kecil pada masa pertumbuhan, perkembangan dan  fungsi otaknya. Namun, terkadang bunda kehabisan akal harus bagaimana menghadapi buah hati yang menolak makan sayur. Rasa sayur  yang hambar, tawar dan tidak enak di lidah, membuat anak enggan makan sayuran. Untuk itu yuk simak tips jitu berikut agar anak mau makan sayur.

 

  1. Kenalkan sayur sejak dalam kandungan

Apa yang bunda makan ketika hamil dan menyusui (saat sel otak mulai bercabang yang tumbuh ke berbagai area termasuk area mulut bayi, ketika itulah bakal rasa mulai terbentuk), dapat berpengaruh terhadap selera makan anak ketika sudah mulai makan hingga  dewasa. Jika ketika hamil dan menyusui bunda gemar makan sayuran maka tidak akan sulit untuk memberikan sayuran pada anak ketika sudah mulai makan.

 

  1. Berikan sayur sejak MPASI dan buat semenarik mungkin

Ketika mulai MPASI bunda mulai dapat mengenalkan sayuran secara langsung kepada si kecil, rutin memberikan sayuran akan membuat anak menyukainya. Berikanlah jenis sayuran secara selang seling agar tidak membuatnya bosan serta sajikan sayuran dalam bentuk yang menarik.

 

  1. Beri contoh dan makan sayur bersama

Jika bunda mengharapkan anak doyan makan sayur, maka bunda harus memberikan contoh secara langsung bahwa sayur itu enak dan memiliki banyak kandungan gizi, dengan begitu anak juga terpacu untuk menyukai sayuran.

 

  1. Sertakan si kecil ketika masak dan menyajikan sayuran

Ajak anak mengenal sayuran dan manfaatnya dengan mengajaknya belanja ke pasar, setelah itu bunda dapat melibatkan si kecil untuk masak bersama dan menyiapkan sayuran yang siap dimakan.

 

Tags:

Halaman