A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Libur Akhir Tahun? Ini dia 5 Aktivitas Sehat yang Bisa dilakukan bersama si Kecil! | Panduan Bunda

ARTIKEL

Libur Akhir Tahun? Ini dia 5 Aktivitas Sehat yang Bisa dilakukan bersama si Kecil!

Jan 17, 2019 4:57pm

Padatnya aktifitas terkadang membuat anggota keluarga jarang sekali dan tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama. Penghujung tahun sudah didepan mata, saatnya menikmati waktu libur bersama keluarga. Banyak hal yang dapat dilakukan bersama-sama dengan keluarga agar tetap terjalin kedekatan dan menjadi inspirasi untuk keluarga lain tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

 

  1. Makan bersama-sama

Makan bersama dapat menjadi salah satu aktifitas yang bisa dilakukan bersama-sama anggota keluarga ketika waktu libur tiba. Selain menciptakan kehangatan suasana, banyak hal yang dapat dilakukan ketika makan bersama, bersenda gurau, membahas makanan yang dikonsumsi ataupun menceritakan tentang apa kegiatan yang telah dilakukan masing-masing anggota keluarga.

 

  1. Olahraga bersama

Libur, waktunya berolahraga bersama seluruh anggota keluarga.  eberapa kegiatan olahraga yang dapat dilakukan bersama-sama misalnya lari pagi, besepeda dan berenang. Selain menyehatkan tubuh, olahraga bersama-sama juga dapat mendekatkan ikatan keluarga.

 

  1. Membersihkan rumah bersama

Kegiatan membersihkan rumah bersama-sama bisa dilakukan ketika tidak ada rencana berlibur keluar rumah. Kerja bakti membersihkan rumah akan lebih menyenangkan dan cepat selesai jika dilakukan bersama-sama misalnya membersihkan kebun dan kolam ikan, mengganti sprei dan membersihkan seluruh area rumah. Selain rumah menjadi nyaman kembali, kegiatan ini juga dapat melatih anak untuk mandiri.

 

  1. Berkebun

Jika dirumah ayah dan bunda memilki taman atau pekarangan, bunda dapat mengajak si kecil belajar berkebun dengan menanam beberapa jenis tanaman kecil. Akan sangat menyenangkan ketika setelah itu si kecil belajar merawat, menyirami dan mengamati pertumbuhan tanaman yang ditanamnya sendiri. Ayah dan bunda juga dapat mengajaknya membersihkan kebun kecil agar tetap terlihat asri.

 

  1. Berlibur bersama

Liburan bersama dengan seluruh anggota keluarga merupakan momen yang ditunggu-tunggu, tidak harus pergi ke tempat yang membutuhkan biaya yang banyak, tapi pilihlah tempat liburan berkualitas dan dapat semakin mempererat hubungan keluarga, misalnya pergi ke gunung, ke pantai dan wisa

Tags:

Halaman