A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Destinasi Liburan Yang Cocok Untuk Keluarga | Panduan Bunda

ARTIKEL

Destinasi Liburan Yang Cocok Untuk Keluarga

Jan 17, 2019 4:55pm

Rencanakan liburan keluarga dengan cermat dan smart, terlebih jika ayah dan bunda memiliki buah hati yang masih balita, akan banyak pertimbang ketika ingin berlibur bersama si kecil. Hal yang perlu diperhatikan dengan baik diantaranya tujuan wisata, jarak tempuh, kondisi cuaca dan transportasi yang digunakan karena akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan keluarga terutama si kecil. Berikut beberapa destinasi liburan yang cocok untuk keluarga.

  1. Pantai

Pantai merupakan salah satu destinasi yang dapat dipertimbangkan ketika berlibur keluarga dan membawa serta si kecil. Bermain-main di pantai dapat membuat si kecil belajar mengenal dan mencintai alam, ia akan merasakan susana baru ketika berjemur di tepi pantai. Selain itu udara pantai pagi hari yang masih bersih dapat melancarkan sirkulasi udara di paru-paru, manfaat lain udara pantai adalah dapat menjadi terapi pada penderita asma. Pilihlah pantai yang masih bersih dan tidak terlalu ramai agar liburan terasa nyaman.

 

  1. Kebun Binatang

      Pergi berlibur ke kebun binatang, melihat banyak hewan dengan gerak-gerik dan jumlah beragam  dapat membuat si kecil bersemangat dan gembira. Si kecil belajar mengamati keunikan dan mengingat perbedaan masing-masing binatang yang dilihatnya. Ketika melihat satu persatu binantang ajaklah si kecil berkomunikasi dan menjelaskan nama binatang yang dilihat. Pilihlah kebun binatang yang bersih dan terawat dengan baik untuk kenyamanan berlibur.

 

  1. Pegunungan

Selain pantai, berlibur di daerah pegunungan akan sangat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga, terutama bagi keluarga yang menyukai suasana sejuk. Pegunungan dengan udara yang ringan polusi dengan hamparan pohon dan dedaunan akan membuat tubuh rileks dan sehat akan membuat si kecil belajar mencintai alam.

 

  1. Luar Kota atau luar negeri

Luar kota dan atau luar negeri  merupakan pilihan destinasi liburan yang juga sangat menyengkan bagi keluarga. Dengan mendatangi tempat-tempat, kota-kota dan suasa yang baru akan semakin memperluas pengetahuan mengenai keberagaman Indonesia dan juga dunia, akan banyak hal baru yang didapatkan mulai dari makanan dan minuman khas, adat istiadat, kebudayaan dan yang terpenting keindahan kota tersebut.

 

Tags:

Halaman