A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

5 Tips Liburan Anti Sakit Bagi Keluarga | Panduan Bunda

ARTIKEL

5 Tips Liburan Anti Sakit Bagi Keluarga

Jan 17, 2019 4:53pm

Ujian sekolah usai, saatnya ayah dan bunda mengajak buah hati pergi berlibur yang pastinya sangat menyenangkan bagi si kecil setelah menjalani serangkaian ujian dan mendapatkan nilai-nilai yang baik. Ajaklah si kecil ikut berdiskusi kemana ia ingin berlibur yang akan membuatnya semakin bersemangat. Namun terkadang dengan cuaca yang tidak menentu, kondisi tubuh menjadi kurang fit dan tidak dapat menikmati liburan. Berikut beberapa tips liburan anti sakit bagi keluarga

 

  1. Jaga asupan makanan dan minuman

Walaupun sedang berlibur, tetaplah makan dan minum tepat pada waktunya, mengkonsumsi makanan sehat seperti biasanya. Makan dan minuman sehat  akan membuat kita tetap terjaga dari kuman penyakit  dan makanan serta minuman sehat merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan keluarga.

 

  1. Jaga kebersihan tangan dan badan

Biasakan diri mencuci tangan atau menggunakan gel pembersih tangan (hand sanitizer) setelah menyentuh benda-benda asing disekitar dan ketika hendak menyentuh makanan dan minuman. Terkadang  kita, terutama anak-anak senang menyentuh segala sesuatu yang dilihatnya sedangkan kuman dan bakteri penyakit selalu ada dimana-mana. Selain itu jangan lupa mandi dan gantilah pakaian setelah tiba di penginapan agar badan kembali bersih dan segar.

 

  1. Cukup istirahat

Buatlah jadwal berlibur yang terencana dengan baik dan tidak terlalu padat sehingga ayah, bunda dan si kecil dapat memiliki cukup waktu untuk beristirahat sehingga dapat menikmati liburan dengan baik. Cukup tidur dapat mebuat tubuh tetap fit dan bugar ketika melanjutkan aktifitas liburan berikutnya. Tetaplah memberlakukan jam tidur pada anak seperti ketika berada di rumah.

 

  1. Rencanakan liburan dengan baik

Ketika anak tantrum bunda dapat mengalihkan perhatiannya dengan sesuatu yang menarik perhatiannya, misalnya membuat permainan menebak suara hewan, kalau tebakannya benar boleh makan es krim. Jika cara tersebut tidak berhasil, ajaklah anak mencari tempat lain yang bisa mengembalikan mood-nya.

 

  1. Madu, lemon dan air putih

Cukup minum air putih membuat tubuh tetap fit, selain itu mengkonsumsi madu dan lemon juga sangat  membantu tubuh tidak gampang sakit, campuran madu yang memiliki kandungan gula alami dan vitamin C yang cukup tinggi pada lemon berfungsi memberikan manfaat imunitas atau kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit. Agar lebih mudah dikonumsi, siapkan campuran lemon dan madu sebelum berangkat berlibur dan Selamat Berlibur bersama keluar

Tags:

Halaman