A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

4 Tips Pola Makan Sehat Saat Liburan Keluarga | Panduan Bunda

ARTIKEL

4 Tips Pola Makan Sehat Saat Liburan Keluarga

Jan 17, 2019 4:38pm

Meskipun sedang berlibur dan jauh dari rumah, sebaiknya bunda tetap menyajikan makanan sehat untuk anggota keluarga. Menjaga pola makan, memilih dan mengkonsumsi makanan sehat selain baik untuk metabolisme juga dapat menjaga tubuh agar tetap fit sehingga liburan tidak terganggu karena sakit. Berikut beberapa tips pola makan sehat saat liburan keluarga

 

  1. Jangan asal makan dan minum

Jangan asal membeli makanan dan minuman, tetap perhatikan kebersihan dan gizi yang terkandung dalam makanan yang akan dikonsumsi. Sebaiknya memilih makanan untuk keluarga yang mengandung gizi lengkap dan seimbang yang kaya akan vitamin dan zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh serta terjaga kebersihannya. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan berlemak terlalu banyak, karena dapat mengganggu pencernaan.

 

  1. Gizi Seimbang dan air yang cukup

      Bunda tetap harus menyajikan makanan sehat dan memperhatikan asupan gizi seimbang anggota keluarga ketika liburan. Mengkonsumsi makanan tidak hanya sekedar untuk menghilangkan rasa lapar, akan tetapi segala sesuatu yang kita konsumsi sebaiknya mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, mengandung cukup karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lemak serta konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dan rutin.

 

  1. Perbanyak serat

Pilihlah makanan yang mengandung banyak serat guna membantu melancarkan pencernaan seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan yoghurt. Serat memiliki banyak manfaat dan berperan penting untuk tubuh diantaranya menjaga kesehatan usus, tentu kita tidak ingin liburan terganggu karena salah satu anggota keluarga ada yang sakit.

 

  1. Konsumsi suplemen

Suplemen seperti vitamin C dan madu sangat membantu agar tubuh tetap sehat dan bugar ketika berlibur, bawalah serta madu dan suplemen dalam kemasan yang praktis agar lebih mudah diminum.

 

 

 

 

Tags:

Halaman