A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

3 Langkah Penting Mengatasi Batuk Pada Anak | Panduan Bunda

ARTIKEL

3 Langkah Penting Mengatasi Batuk Pada Anak

Oct 08, 2018 1:02pm

Tidak hanya orang dewasa, batuk pada anak juga dapat  membuat tidak nyaman,merasa lelah, rewel dan tentu saja mengganggu aktivitasnya. Bundapun pasti akan merasa kasihan ketika melihat anaknya batuk. Namun sebaiknya bunda tidak memberikan sembarang obat batuk kimia pada si kecil tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Nah, 3 Langkah penting berikut dapat membantu bunda meringankan dan mengatasi batuk pada anak:

 

  1. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik

Saat batuk si Kecil pasti merasa tidak nyaman karena rasa gatal dan kering di tenggorokan. Untuk mengatasinya, pastikan Bunda menghidrasi tubuh si Kecil yaa, salah satunya dengan memberinya air putih hangat, air lemon hangat atau teh hangat. Dengan begitu, ia akan lebih nyaman karena tenggorokannya tidak kering.

 

  1. Perhatikan asupan makanan dan minuman

Ketika batuk anak akan malas makan dan minum namun tetap upayakan anak mengkonsumsi minuman dan makanan bergizi seperti sup yang hangat, jus buah dan perbanyak air putih. Berikan minuman dan makanan dengan porsi sedikit namun sering, hindari memberi anak makanan berlemak, makanan yang mengandung tinggi gula, permen dan es yang merupakan makanan pemicu batuk. 

 

  1. Jaga kebersihan lingkungan sekitar

Saat batuk, pastikan si Kecil lebih sering mencuci tangannya untuk meminimalisir penyebaran virus di rumah. Beri larangan untuk merokok di area rumah dan lingkungan sekitar tempat si Kecil bermain karena dengan menjadi perokok pasif, akan lebih tinggi resiko penyakit terutama batuk, asma dan lainnya.

 

Jika batuknya tak kunjung reda, coba berikan Anakonidin Herbal, sirup obat batuk herbal untuk anak dengan rasa cherry mint yang terbuat dari bahan jamu dan tanpa kandungan alkohol. Atau berikan Anakonidin rasa cherry bila batuknya disertai pilek, lalu apabila batuknya disertai flu dan demam, Bunda bisa berikan anakonidin OBH. Semoga tipsnya membantu dan si Kecil sehat dan ceria kembali ya Bunda!

 

Tags:

Halaman